Selasa, 31 Januari 2023

Membiasakan Kerjasama


Hari ini Rabu tanggal 1 Februari 2023, pelajaran IPA di kelas 7B dengan materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Anak-anak asyik sekali mencari binatang khas yang ada di sekitarnya (kearifan lokal), setelah menemuka jenis binatang tersebut kemudian anak-anak untuk mengklasifikasikan dari tingkatan tertinggi (kingdom) sampai ke tingkatan terendah ( species).
Anak saya suruh menemukan sebanyak-banyaknya yang ada di sekitarnya, kemudian bisa mencari klasifikasinya secara berkelompok, bisa melalui buku paket atau boleh juga brosing melalui hp, dan saya beri batasan, jika bisa mengerjakan 4 jenis binatang maka saya janjikan nilai 70, jika lebih dari 4 maka otomatis nilainya akan bertambah. Ternyata dengan metode seperti ini anak-anak jadi lebih serius dalam mengerjakan tugas, dan hampir tidak ada yang sambil main-main karena anak-anak ingin mendapatkan nilai tinggi.
Menarik yaaaa...
Gurunya juga bisa menuliskan kejadian dan sambil merangkum materi, karena saya sendiri buka dari fak Biologi, saya fak nya IPA Fisika.
Tetap semangat bapak ibu guru hebat...mari kita antarkan anak didik kita menuju gerbang kebahagiaannya.

Hasil kerjaan anak:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERAMU HASIL BELAJAR