Minggu, 29 Januari 2023

INDAHNYA KEBERSAMAAN

Malam Ahad, tanggal 28 Januari 2023 di Kalibening tepatnya di daerah atas awan dari siang sudah turun hujan, sampai malam pun masih gerimis kecil dan dinginnya sampai ke tulang rusuk.
Waktu itu menunjukkan pukul 20.00 wib saya ditelpon kakak dari Slawi, untuk menyampaikan ke kang Radi agar menjemput suamiku yang sedang di daerah Asinan Sembawa, karena tidak berani pulang sendirian. Saya agak kaget kenapa bilangnya ke mba Sri, ternyata saat itu mba Sri sedang telpon suamiku yang tidak lain adik kandungnya, karena baterai suamiku sudah limit akhirnya pesan sekalian agar disampaikan ke aku. Kemudian mba Sri mengajakku maun ke tempat kakaknya yang di Kalibening, tapi aku tidak percaya kalo mba Sri ada di Kalibening. 
Pukul 23.00 wib tiba-tiba rumah dikejutkan dengan keramaian dia luar, ternyata mba Sri dan keduan putranya sekeluarga sudah di depan rumah, kaget dan senang tentu saja, karena sudah kangen juga lama tidak bisa silatirahmi ke Slawi. 
Biasa kalau sudah ketemu ceritanya bisa panjang kali lebar, akhirnya pukul 01.00 baru bisa memejamkan mata.
Kebetulan juga kakak yang lain lagi sedang sibuk mengerjakan pesanan bunga papan yang harus diantar malam itu juga. Akhirnya jam 00.00 wib bisa diantar ke lokasi
Pagi harinya seperti biasa dilanjut dongengan yang semalam belom selesai, begitulah keluarga besar suami jika kumpul selalu hangat dengan cerita, yang jauh pun siap kumpul, kadang menyambangi tiap rumah. Indahnya kebersamaan dalam bersilaturahmi sehingga anak cucu tidak akan kehilangan jejak keluarganya. Adik dari Karanggondang Pandanarum pun kumpul ke rumah.
 Setelah menjelang sholat duhur ganti lokasi ke POM Bensin Kalibening tempat kakak kedua, di sana pun kumpul-kumpul lagi dengan cerita aneka rasa, sambil menikmati durian yang penjualnya di depan mata, dan Alhamdulillah rasanya tidak mengecewakan buat penikmat durian.
Setelah dirasa cukup untuk bersilaturahmi, maka kita akan pindah lokasi lagi ke kakak yang lain.
Lokasi selanjutnya adalah di rumah mba Sus, silaturahmi untuk sebuah cerita yang berbeda lagi dan penuh keseruan.
Silaruhami tidak sampai di sini, mumpung di Kalibening semua dikunjungi, dan silaturahmi terakhir adalah di tempat kakanda pengganti orang tua yaitu mas Pri. Kakak nomer 2 dari 12 bersaudara, kakak yang sangat hebat dan luar biasa perhatiannya kepada adik-adiknya, kakak yang selalu dihormati adik-adik dan seluruh keluarga besar, sehat-sehat selalu mas Pri.
Tepat pukul 17.22 wib akhirnya kita pun pamit semua. Kakak yang Slawi akan ada agenda berikutnya, dan saya pun mengawal sampai batas kota antara Banjarnegara - Pekalongan tepatnya di dusun Tanggeran. Kebetulan ada buah manggis untuk di bawa ke Slawi.
Setelah itu perjalanan ke Slawi pun dilanjut, sedangkan saya mau muyen (tengok bayi) di rumah Ozan di Tanggeran itu.
Fii amanillah, semoga selamat sampai tujuan. Akupun melepas dengan berat hati, pingin ikut ke Slawi biar rame terus, tapi apa daya kita punya tugas dan kewajiban masing-masing. Semoga Allah memberi umur yang panjang dan barokah sehingga kita masih bisa diberi kesempatan untuk saling bersilaturahmi. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERAMU HASIL BELAJAR