Kamis, 26 Januari 2023

YANG TERABAIKAN NAMUN TETAP BERSINAR

Masih ingatkah dengan tanaman ini???
Iyaaa dialah anthurium plowmanii atau wafe of love, jika di Indonesia lebih familier dengan nama gelombang cinta. Tanaman ini dari genus anthurium dari keluarga keladi, araceae. Asal mula tanaman ini berasal dari Peru, Bolivia, dan Brazil.
Beberapa waktu yang lalu tanaman ini sempat booming di seluruh pelosok Indonesia, harganyapun selangit, dilihat dari jumlah daunnya dan besar kecilnya daun. Bahkan para penjual bunga ini harus menyimpannya lebih hati-hati, jangan sampai rusak atau robek daunnya, bahkan jangan sampai ketauan dari pencuri bunga waktu itu. Sungguh fantastik.
Seiring berjalannya waktu, gelombang cinta pun akhirnya tergeserkan posisinya, sudah tidak lagi menjadi trend, sudah tidak lagi menyandang ratunya para bunga. Demikianlah kehidupan di dunia ini, sama seperti gelombang cinta. Maka dari ketika sedang naik daun, sedang populer, sedang dielu-elukan banyak orang, janganlah memjadikan kita sombong dan takabur. Jika sudah tidak memiliki jabatan, sudah tidak populer lagi, maka akan seperti gelombang cinta tadi, diabaikan bahkan tidak dihiraukan.
Jadilah manusia dengan kerendahan hatinya, menerima segala kekurangan, jika dikritik terimalah dengan ikhlas dan anggap sebagai koreksi diri untuk menjadi lebih baik lagi. Karena di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Allah ta' ala.

Lihatlah tanaman ini
Tanaman yang malang, tidak ada yang mempedulikannya, bahkan dianggap tanaman pengganggu karena memang mudah berkembang biak. Spesifikasi tanaman ini adalah:
Nama ilmiah: Dieffenbachia amoena
Klasifikasi lebih tinggi: Daun bahagia
Tingkatan takson: Spesies
Meskipun demikian jika tanaman ini dirawat dengan baik dan penuh kasih sayang, maka ia akan tumbuh sesuai cinta kasih yang didapatkannya.
Lihatlah yang ini juga, dia tumbuh subur dengan warnanya yang cantik. Bersih daunnya juga terawat bagus. Dia pun layak menempati pojok ruang kita, menambah indahnya tata ruang.
Ini pun tak kalah cantik untuk kita letakkan di teras rumah, menambah keasrian rumah kita. Tanaman ini disebut Monstera deliciosa, tanaman keju Swiss atau philodendron daun terbelah adalah spesies tanaman berbunga asli hutan tropis Meksiko selatan, hingga Panama.Tanaman ini telah diperkenalkan ke banyak daerah tropis, dan telah menjadi spesies yang agak invasif di Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension dan Kepulauan Society.
Pembaca yang budiman, semoga tulisan ini dapat kita ambil hikmah positifnya. Tetap tebarkan kebaikan dimanapun kita berada.

8 komentar:

  1. Yang penting nulis, semangat bu .

    BalasHapus
  2. Indah bahasanya, keren👍
    Senasib dengan tanamnku bu, ngurus kebun pisang, tanaman hias di rumah gak terawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaa ...karena pisang bisa mengenyangkan perut, kalo tanaman hias cukup indah di mata...hehehe

      Hapus
  3. Mantap bu..Semangat nulisnya👍🏻

    BalasHapus

MERAMU HASIL BELAJAR