Kamis, 23 Maret 2023

Akhir Sebuah Penantian

 

Kamis, 23 Maret 2023 M
       1 Ramadhan 1444 H




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

        Alhamdulillah, selamat datang Ramadhan yang mulia! Hari pertama Ramadhan adalah saat yang istimewa karena kita memulai bulan yang penuh keberkahan ini dengan semangat yang tinggi dan hati yang penuh syukur. Sebagai umat Muslim, Ramadhan merupakan momen yang sangat dinantikan dan merupakan kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT, memperbaiki diri, meningkatkan ibadah dan beramal shaleh.

        Di hari pertama Ramadhan, saya ingin mengajak kita untuk bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, memohon ampun atas dosa-dosa yang telah kita perbuat, serta memperkuat tekad untuk mengisi bulan yang suci ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

     Mari kita mulai Ramadhan dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat untuk beribadah, berbuat baik kepada sesama, serta menjauhi segala hal yang dapat merusak amalan kita. Semoga Ramadhan ini membawa banyak keberkahan, kebahagiaan, dan keberhasilan bagi kita semua.

        Mengawali bulan Ramadhan dengan menunaikan sholat tarawih berjamaah di Masjid An Nur tepatnya di area POM Bensin Kalibening yang luas dan nyaman. Seperti biasa di tahun-tahun yang lalu, sholat tarawih pertama di bulan Ramadhan seluruh masjid dan mushola penuh dengan jamaah, semoga mereka istiqomah hingga akhir Ramadhan. Selesai sholat tarawih kemudian mengalun suara-suara merdu bertadarus hingga malam.

        Penantian selama setahun penuh itupun telah berakhir. Bahagia bercampur haru secara spontan menyelimuti hati setiap insan yang beriman. Betapa beruntungnya kita. Bersyukurlah karena ALLAH memilih kita 'tuk bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Bulan yang penuh dengan keberkahan, Bulan dimana pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup.

     Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesyukuran, di samping kesabaran atas segala ujian. Ketika apa yang dihajatkan belum dikabulkan, itu mungkin sebab banyaknya kenikmatan yang sudah ada, belum disyukuri dengan baik. Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang Muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik.

“Seluruh amalan anak Adam untuk mereka sendiri, kecuali puasa. Sungguh, ibadah puasa itu untuk-Ku. Akulah yang langsung akan memberikan imbalannya. Puasa adalah perisai.” (Shahïh al-Bukhâri: 1904)

MARHABAN YAA RAMADHAN

 يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ -

 "Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (Surat Al Baqarah Ayat 183)

        Selamat memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga ALLAH memberkahi kita di bulan yang penuh makna ini.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 komentar:

MERAMU HASIL BELAJAR